Loker UKM Klaten

Informasi Lowongan Kerja di Klaten, Lowongan Kerja Jogja, Lowongan Kerja Solo, Loker Klaten, Loker Jogja, Loker Solo

Habis Lulus Sekolah, Namun Masih Menganggur? Coba Aktivitas Ini!

Setiap tahun hampir ratusan ribu atau malah jutaan lulusan sekolah baik tingkat SMA/SMK yang siap berkecimpung ke dunia kerja. Beberapa dari mereka rata-rata memiliki rencana untuk meneruskan sekolah ke perguruan tinggi. Tetapi ada beberapa orang yang tidak memiliki gambaran dan rencana apapun tentang yang ingin dilakukan setelah lulus SMA?SMK

Tidak bisa kuliah karena tidak punya biaya? Jangan khawatir, masih banyak jalan menuju Roma! Cobalah untuk mengeksplorasi semua pilihan yang berbeda untuk mencari tahu hal-hal yang paling ingin dilakukan setelah lulus. Jika Anda memiliki keluarga atau kerabat yang baru lulus SMA mungkin ulasan ini bisa menjadi referensi bagi mereka.

Menganggur setelah lulus sekolah menjadi momok tersendiri bagi beberapa orang. Dari pada menganggur lebih baik mencoba 5 aktivitas ini yang dijamin membuat pengalaman bertambah.

Berikut ini adalah 5 hal yang dapat dilakukan setelah lulus sekolah.

1. Kuliah

Pilihan utama dan paling umum dipilih oleh orang yang baru lulus SMA adalah melanjutkan kuliah. Memilih untuk melanjutkan kuliah, pastinya tidak mudah. Pertama-tama, sebaiknya sesuaikan pilihan jurusan dengan minat dan kemampuan.

Selain itu carilah informasi berbagai jenis studi di Perguruan Tinggi antara lain: Universitas, Institut, Sekolah Tinggi dan Akademi serta Politeknik yang masing-masing memiliki karakteristik berbeda-beda. Persiapkan juga dana yang cukup untuk biaya kuliah, biasanya orang tua harus memiliki cukup anggaran untuk biaya pendidikan di perguruan tinggi.

2. Kursus

Jika Anda tidak memilih untuk melanjutkan kuliah, kursus adalah pilihan lainnya. Kursus berguna untuk meningkatkan life skill yang dapat dijadikan sebagai modal untuk kerja mandiri atau wiraswasta

Bidang kursus yang dapat dipilih pun beragam, Anda dapat memilih sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki. Seperti misalnya : kursus modeling, salon kecantikan, tata busana / menjahit, presenter, memasak / membuat kue, kursus elektronik, otomotif, komputer, mengelas, dll.

3. Bekerja

Pilihan yang ketiga adalah bekerja. Hal ini mungkin dipilih karena kondisi ekonomi keluarga yang kurang mendukung untuk melanjutkan pendidikan baik perguruan tinggi ataupun kursus. Mungkin juga karena pilihan dari diri sendiri untuk segera bekerja setelah lulus SMA, agar mandiri secara ekonomi.

Untuk pilihan ini, pertimbangkan lapangan kerja yang tersedia. Anda perlu melihat lapangan kerja seperti apa yang menerima lulusan SMA/SMK. Biasanya yang masih menerima perusahaan swasta adalah untuk posisi Customer Service, Office Boy, Cleaning Service, dan Administrasi.

4. Berbisnis

Banyak kisah sukses pebisnis yang berjaya walaupun hanya lulusan SMA. JIka memiliki minat terhadap dunia bisnis Anda bisa mengembangkan ide-ide dan mengubahnya menjadi bisnis yang menjanjikan.

Untuk memulai bisnis yang dibutuhkan adalah pintar membaca peluang. Banyak bidang yang bisa digeluti untuk berbisnis ada bidang makanan, jasa, fashion, dan lain sebagainya. Kita bisa melihat banyak contoh pengusaha sukses yang hanya lulusan SMA.

Misalnya saja Top Ittipat penemu snack rumput laut Tae Kae Noi, Anda tidak akan menyangka bahwa dia tidak lulus sekolah, bahkan tidak melanjutkan kuliah.

5. Relawan

Banyak perusahaan yang selalu terbuka untuk tawaran bantuan gratis. Jika merasa ragu-ragu tentang apa yang harus dilakukan, carilah beberapa informasi dan peluang untuk menjadi relawan di berbagai bidang.Terdapat banyak pilihan bidang untuk menjadi relawan, ada relawan bencana alam, atau mengajar anak-anak terlantar, dan berbagai macam bidang sosial lainnya yang membutuhkan bantuan.

Menjadi seorang relawan akan memberikan paparan kehidupan nyata di seluruh dunia. Hal seperti ini akan memberikan pengalaman dan pelajaran bagi remaja untuk bergerak lebih baik.

kursus bahasa inggris klaten 2

Habis Lulus Sekolah, Namun Masih Menganggur? Coba Aktivitas Ini!

Memasuki dunia kerja bagi seorang pemula mungkin menakutkan. Untuk itu diperlukan berbagai bekal dan kemampuan agar bisa bersaing dengan para pesaing di dunia kerja. Bisa loh dengan cara mengupgrade diri. Menambah kemampuan atau sekadar melakukan aktfitas lain yang bermanfaat. Mencoba 5 hal di atas bisa menambah pengalaman dan tentu saja bermanfaat. Apa lagi jika kursus. Kursus komputer misalnya. Bagaimana cara membuat blog, web dan mengupgrade kemampuan Office Anda. Semoga ulasan mengenai habis lulus sekolah, namun masing menganggur? Coba aktivitas ini dari www.loker.ukmklaten.com ini bermanfaat. Ingin mencari tempat kursus komputer lengkap dan berkualitas, cek saja di www.loker.ukmklaten.com Dijamin murahnya!

Categories: tips kerja

Comments are closed.